Selasa, 01 Januari 2013

Berton-ton Sampah di Ancol Usai Pesta Tahun Baru


JAKARTA-- Berikut berita yang di kutip dari Wartakota. Setelah pesta pergantian tahun baru usai, di area rekreasi Ancol Taman Impian diperkirakan akan dipenuhi berton-ton sampah yang ditinggalkan masyarakat yang mengunjungi kawasan.

Untuk memecahkan persoalan sampah, kata Metty Yan Harahap, Event Manager Public Relation PT Pembangunan Jaya Ancol, pagi sampai sore nanti (Selasa 1/1/2013), Ancol akan mengajak pengunjung untuk ikut bekerjasama membersihkan sampah yang berserakan dimana-mana, terutama di sekitar pantai.

"Ini sebenarnya sudah menjadi event tahunan kami. Jadi, kami akan mengajak para masyarakat untuk ikut berpartisipasi," kata Metty seperti dikutip dari Wartakota.

Dalam aksi bersih-bersih nanti, kata Metty, Ancol akan memberikan apresiasi kepada masyarakat. "Ada apresiasinya. Jadi, tiap berapa kilo sampah yang dikumpulkan masyarakat, nanti kita tukar dengan uang atau tiket," kata dia tanpa menyebut nominal hadiah.

"Jadi ini juga upaya mengajak masyarakat untuk mencintai lingkungan. Nanti, juga ada doorprise berupa sepeda kepada masyarakat yang berkontribusi dalam acara ini," ujar Metty menutup pembicaraan.

Pada pesta perayaan pergantian tahun, Ancol diperkirakan dikunjungi tak kurang 300 ribu orang.


sumber (tribun/warta)