Minggu, 09 Februari 2014

Laptop ku instal ulang dan GRUB pun hilang

Laptop ku instal ulang dan GRUB pun hilang - Punya pengalaman seperti judul diatas sob? Atau, saat ini memang sedang mengalami masalah seperti di atas? Wah, berhubung Laptop yang saya pakai dual boot, saya juga pernah.  Mau tahu ceritanya? Gak mau?? Kalo gak mau juga gak papa kok, bisa langsung dikomen aja ya. Okey, daripada banyak cing cong mending langsung ke TeKaPeh. 

Laptop ku instal ulang dan GRUB menjadi hilang
technopot.net


Kerennya Apel
Jadi, begini ceritanya. Waktu itu gw lagi senyum-senyum sendiri (orgil donk?). gak juga, hampir!! Begitu ngeliat tampilan laptop ala-ala laptop apel. Heheh,,, hmm.. bagus juga. Liat disana, lihat disini, buka disana, buka disini, buka banyak, buka dikit jossss.. keren sih, tapii… bingung!! Maklum belum pernah pegang apel (kasian kan gw :’( ).

Tiba-tiba teringat masa kecilku, kau peluk dan kau manja. Kok kayak lirik lagu? Jadi inget! Adek gw khan mau make ni laptop. Dengan tampilan barunya, Gw aja bingung apalagi……-_-  wah musti buru-buru lagi. SIAL!!

Lupa juga sih, berapa jam lagi adek gw pulang. Tapi yang sekarang gw inget, waktu itu gw mesti buru buru borr!!. Sebab musababnya karena pernah kejadian juga gw iseng, rubah tampilan. Eeh..dia marah-marah!! gak juga sih, judulnya mah ngambek (samaajakalee). Akhirnya gw rubah lagi ke awal, daripadda tugasnya gak kelar-kelar.

Menghapus Skin Windows
Cuma, masalahnya ini gw install skin. gak bisa di uninstall. Dan tak tahu apa yang harus dilakukan untuk merubahnya kembali. Tanyalah Daku pada Mbah Gugel untuk mencari jawabnya. Sampailah diriku pada sebuah forum yang entah kutaktahu namanya. Disanalah kutemukan solusinya. Dan itu adalah berita buruknya. INUL. WHATT!!! Install ulang jadi jalan terakhir yang sulit.

Akhirnyaaaaa, karena tidak adanya waktu untuk memikirkan jalan lain untuk menghapus skin windows yang sudah terlanjur tertanam di windows, gw install ulang aja tu laptop.

Dan satu lagi berita buruknya adalah, Bersambung yee… 


Terimakasih atas kunjungannya di halogie semoga informasi Laptop ku instal ulang dan GRUB pun menjadi hilang bisa bermanfaat walaupun masih ngegantung.... tunggu kelanjutannya yak...