Kamis, 18 April 2013

Harga tablet Windows 8 bakal turun drastis



Jika Anda masih ragu untuk membeli produk Windows 8 karena merasa harganya masih tidak masuk akal. Tenang saja, ada kabar baik bagi Anda penggemar Windows. Harga perangkat sentuh Windows 8, termasuk laptop, akan turun drastis berkat prosesor quad-core Intel "Bay Trail" yang akan datang.

"Jika Anda melihat notebook layar sentuh berbasis Intel yang menggunakan prosesor ultra-tipis (Bay Trail). Harga perangkat itu akan  turun serendah-rendahnya menjadi 200 dolar," kata CEO Intel Paul Otellini seperti dikutip CNET.

Chip Bay Trail merupakan redesain lengkap dari arsitektur Atom micro dan diharapkan menghasilkan chip Atom dengan kemampuan mendekati mainstream prosesor-prosesor Intel saat ini.

Sementara Intel chief financial officer, Stacy Smith, mengatakan, Bay Trail akan menjadi produk besar dalam segmen pasarnya dan memungkinkan kinerja menakjubkan yang bisa dibawa ke persaingan.

Awal bulan ini, seorang eksekutif Intel di China mengatakan, Bay Trail akan menjadi prosesor Atom paling powerful saat ini, menggandakan kinerja komputasi pada tablet Intel generasi terakhir.

Bay Trail memungkinkan desain tablet lebih tipis hingga 8 mm (0,3 inci) dengan konsumsi daya baterai lebih irit, bisa beberapa minggu dalam kondisi standby.



Persaingan tablet berkisaran harga 200 hingga 300 dolar telah melibatkan tablet Android, seperti Nexus 7 inci, yang menggunakan prosesor quad-core berbasis ARM dari perusahaan-perusahaan seperti Qualcomm dan Nvidia.

Chip Bay Trail diperkirakan akan produksi pada musim liburan tahun ini.


sumber  ; antara.com