Minggu, 07 April 2013

Ponsel Pintar Lebih Sering Digunakan untuk Bermain


hadduuuuhh. . . ternyata punya ponsel pintar kebanyakan tidak untuk hal yang produktif. Yuk disimak informasi dari Kompas.com berikut. 
Pernah melihat orang yang sibuk sendiri dengan smartphone miliknya? Kemungkinan besar orang tersebut sedang melempar-lempar burung di Angry Birds, menghindari halang rintang di Temple Run, atau bermain game lain.

 Itulah yang diungkapkan oleh sebuah penelitian yang dilakukan firma analisa aplikasi Flurry, berlaku paling tidak untuk pengguna Android dan iOS di Amerika Serikat yang menjadi subyek penelitiannya.

 Seperti dikutip dari TechRadar, menurut hasil penelitian ini, setiap hari pengguna smartphone menghabiskan waktu 2 jam 38 menit untuk mengutak-atik perangkatnya.



 blog.flurry.com



 Nah, 32 persen dari waktu tersebut ternyata dihabiskan untuk bermain game. Angka itu adalah yang terbesar di antara pola penggunaan lainnya. "Browsing internet" menempati urutan kedua dengan 20 persen.

 Bagaimana dengan waktu yang dipakai untuk menjalankan aplikasi produktivitas? Ternyata hanya dua persen dari 2 jam 38 menit itu.

 Menariknya, Flurry juga menemukan bahwa rata-rata pengguna smartphone dunia menghabiskan 18 persen atau sekitar 30 menit dari waktunya untuk mengakses Facebook. Menurut firma yang bersangkutan, ini karena pengguna sosial banyak berbagi (share) konten yang disukai melalui jejaring sosial itu.

 Secara keseluruhan, waktu yang dihabiskan pengguna smartphone untuk memakai aplikasi jauh lebih besar dibandingkan browsing, yaitu 80 persen berbanding 20 persen.






sumber : kompas.com