Rabu, 19 Juni 2013

Mengatasi USB Flashdisk tak terdeteksi oleh Windows

USB Flasfisk atau modem tidak terdeteksi oleh windows



Mengatasi USB Flashdisk yang tak terbaca - Saya ingin membagi pengalaman saya ketika adik saya menggunakan laptop yang ber merk Asus. Dan permasalahan ini dapat juga terjadi pada laptop atau komputer lainnya. Waktu itu, adik saya bermasalah ketika menggunakan modem. Ketika dicolokkan modem tidak bisa terdeteksi yang ada peringatan tanda seru. Bagaimana mengatasinya?
USB Modem tidak terdeteksi? Akhirnya dicoba ke lubang port yang lain. Ternyata ada satu lubang port yang berhasil. “HHOOOORRRREEEE!!! Bisa internetan deh!” Jadi, itukah caranya mengatasi USB Modem yang tidak terdeteksi? Tidak. Itu belum menyelesasikan masalah. Karena dibeberapa kesempatan yang lain, masih sering ditemukan USB Modem yang tidak terdeteksi.

Seringkali memasukkan USB modem berkali-kali keluar masuk dan tetap tidak terbaca oleh Windows. Padahal ketika dimasukkan ke komputer atau  laptop lain tidak ada masalah seperti ini. benar benar kesel bikin aja nih USB modem.

Akhirnya laptop dan USB modem-nya sampai juga dihadapan saya. Pada umumnya otomatis Windows mampu untuk membaca USB baik itu Flashdisk atau modem. Dengan sedikit lupa-lupa ingat akhirnya berhasil juga mengatasi USB modem yang tidak terdeteksi oleh Windows. Sekarang, USB Modem nya sekarang dapat terbaca dengan baik oleh Windows 7 pada laptop. Nah, mau tahu bagaimana caranya, ini dia caranya “mengatasi USB Flasdisk yang tidak terdeteksi” :

Colokkan  Flashdisk ke port USB
Masuk ke Device Manager (coba ada tanda seru kuning gak?)
Klik kanan [my computer] > [properties] > [device manager]

Pilih USB Serial Bus Controller  (coba ada tanda seru kuning gak?)
(Jika ya semoga cara ini berhasil)

Pilih bagian yang bertanda seru tadi
Kemudian pilih menu Action
Pilih Uninstall
Tunggu sampai proses selesai
Kembali pilih Action
Pilih scan for hardware change
Sudah hamper selesai, tinggal ikuti saja
Selesai

Dan masalah USB modem tidak terdeteksi selesai. Tapi berdasarkan yang saya alami, dalam beberapa kesempatan masih harus mengulangi proses tersebut diatas beberapa kali. Karena masih sering mengalami masalah USB modem yang kembali tidak terdeteksi di Windows. Tapi setelah kira-kira 1 minggu sudah tidak perlu lagi. Karena sudah langsung terdeteksi tanpa ada pesan dengan tanda seru kuning. Sekian cara mengatasi USB Flashdisk yang tidak terdeteksi di Windows 7, semoga bermanfaat.

Terimakasih sudah mampir ke giemainblog dan membaca halaman Mengatasi USB Flashdisk tak terdeteksi ini, selamat mencoba dan semoga berkenan dihati sobat. salam sukses :)


sumber
sumber gambar (yogi-blogs-sharing.blogspot.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar