Senin, 04 Februari 2013

cara sederhana terhindar dari flu di musim hujan


Musim hujan dan cuaca yang dingin berisiko menyebabkan terjadinya serangan influenza. Seringkali, banyak orang menyepelekan virus satu ini. Padahal, jika flu yang dialami merupakan flu berat bisa mengganggu aktivitas harian Anda.

Flu yang disertai demam, batuk dan bersin-bersin, biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk disembuhkan.

Namun, ada cara sederhana yang bisa membantu Anda agar terhindar dari serangan flu di musim penghujan.

Seperti diberitakan Fitsugar, rutin mencuci tangan dan mendapatkan vaksinasi flu adalah hal sederhana yang bisa membantu Anda terhindar dari serangan influenza.

Segera konsumsi tablet zinc atau suplemen yang mengandung zinc saat Anda merasa tenggorokan mulai meradang. Atau bisa juga mengkonsumsi makanan alami kaya zinc seperti daging, seafood, produk susu, juga biji-bijian dan kacang-kacangan.

Air mineral bermanfaat untuk mencegah dehidrasi. Walaupun belum ada penelitian yang membuktikan bahwa mengkonsumsi air putih atau air mineral dapat mencegah flu, namun air dapat membersihkan kuman dan penyakit serta membawa mereka keluar dari tubuh.
Selain itu, berkumur dengan air juga dapat menurunkan risiko terkena flu sebesar 36 persen.

Konsumsi buah segar, apel atau jeruk sebagai pengganti camilan. Selain apel dan jeruk, Anda juga dapat memilih buah-buahan lain yang mengandung banyak nutrisi seperti vitamin A, C, dan E, yang semuanya membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Cuci tangan Tidak ada yang lebih bermanfaat selain rutin mencuci tangan. Mencuci tangan diyakini sebagai cara terbaik untuk mencegah penyebaran kuman. Anda juga dapat membawa hand sanitizer kemanapun Anda pergi untuk digunakan ketika sulit menemukan wastafel atau air.

Gunakan jas hujan atau payung ketika hujan. (hew… pastinya dooonnkz.)


(life.viva/dariberbagaisumber)