Minggu, 10 Februari 2013

Polytron kembangkan ponsel pintar transparan






Jakarta - Produsen ponsel pintar Polytron Technologies mengembangkan prototipe ponsel tembus pandang yang diklaim sebagai alat komunikasi masa depan.

Prototipe ponsel pintar Polytron, seperti dilansir Mobile Geek, memang belum menampilkan kinerja layaknya perangkat komunikasi genggam yang telah hadir di pasaran termasuk fungsi telepon.

Namun, ponsel yang sekilas lebih ramping dari iPhone 5 itu telah dilengkapi slot kartu penyimpanan micro SD, baterai, komponen kamera, microphone, dan speakerphone.

"Kita akan mendapatkan contoh produk yang sudah dapat digunakan (sebagai ponsel pintar) pada akhir tahun ini. Jadi ini adalah tahap yang sangat awal," tutur Mobile Geek, dalam rekaman video mereka.

Pengembangan ponsel pintar transparan milik perusahaan asal Taiwan itu dilatarbelakangi teknologi Smart Glass yang mengandung molekul kristal cair.

Molekul kristal itu mampu mengubah tampilan kaca yang semula berwarna keabu-abuan seperti awan menjadi tembus pandang ketika daya listrik ponsel dinyalakan.



(antaranewsdotcom)